SILENT SATURDAY

Kini Meda Kawu hadir kembali dengan single terbarunya, Silent Saturday. Kali ini Meda mengajak sahabatnya juga yakni Duta Pamungkas. Duta Pamungkas saya kenal waktu kita sama-sama ada showcase. Duta saya kenal sebagai salah seorang singer songwriter yang selalu membuat lagu dengan menggunakan frekuensi 432 HZ yang menurut penelitian, frekuensi ini merupakan salah satu frekuensi berguna untuk kesehatan mental manusia yang bisa membawa efek tenang bagi tubuh manusia. 

Lagu Silent Saturday sendiri menceritakan tentang keresahan kita sebagai manusia yang makin sulit untuk mengambil waktu beristirahat secara fisik, pikiran, dan hati. Banyak orang yang berpikir bahwa waktu hanya sedikit dan bisa menimbulkan masalah jika terlalu banyak melewatkan waktu hanya akan membuat banyak hal tidak terselesaikan.

Bagi Meda Silent Saturday merupakan pengingat atau alarm bagi dia sendiri. Seperti dikutip dari pernyataan Meda Silent Saturday merupakan sebuah hasil perenungan panjang buat saya yang suka lupa beristirahat dan menganggap hal itu tidak terlalu penting. Pernah gak sih ada suara yang kalian alami dalam kepala yang bilang 

“Ayo kerja lebih kreatif” “Ayo lebih produktif,” “Jangan kebanyakan istirahat,” “Si ini udah achieve ini, si itu udah berprestasi,” “Kapan married?” “Kapan lulus?” “Wah penghasilan saya baru segini” “Wuhu saya gak secakep dia,” 

Dan masih banyak lagi yang terlintas di kepala, “Pemikiran begini akhirnya secara gak sadar membuat kita menjadi khawatir, lalu stress,kecewa dan kelelahan berkepanjangan”. 

Duta sendiri juga memaknai lagu ini sebagai lagu yang “meditatif”, tentang ada saat di mana manusia harus men-“silent mode“-kan dirinya. Baik secara fisik, maupun pikiran dan hatinya. Ada saat dimana manusia harus dipaksa diam, “beristirahat” dari hingar bingar dan kesibukan yang terjadi dan berlangsung di dalam kepala, hati, dan jiwanya. “Manusia bukan robot yang bisa di-restart ketika ada masalah. “Manusia dirancang untuk beristirahat agar bisa berfungsi optimal” ungkap duta. Pesan utama dari lagu ini terletak pada bagian bridge yakni: 

“Take The Silent Saturday, slow down your pace because strength 

gained from your rest.” 

Frase Silent Saturday merupakan simbol dari istirahat. Harapannya, lagu ini bisa menjadi gema yang indah yang membawa pesan sederhana tentang guna memperlambat laju diri dalam bekerja dan berkehidupan. Selain Meda dan Duta penggarapan single ini juga dibantu oleh A&R Seven Music Ivan Dewanto untuk mastering dan mixing single ini. 

Meski kini situasi Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid-19 bukan berarti kita tidak bisa berkarya. Pada dasarnya Meda tidak memiliki waktu khusus untuk merilis sebuah lagu dan Silent Saturday sangat pas untuk dirilis saat sekarang ini. Meda dan Duta berharap singlenya kali ini ini bisa menemani dan membawa ketenangan, keheningan dan kedamaian pikiran, hati dan jiwa bagi yang mendengarkannya. Semoga lagu ini bisa membawa dan membangkitkan kembali harapan bahwa pada akhirnya akan ada Sang Jalan yang akan menyelamatkan manusia dari berbagai situasi tidak mudah dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cart

Back to Top